Cara Mengecek Pagerank Blog Atau Website

Cara Mengecek Pagerank Blog Atau Website

Cara Mengecek Page Rank Blog Atau Website - Kebanyakan blogger pasti sudah kenal dengan yang namanya "Pagerank" ini. Ada banyak sekali orang yang berlomba - lomba mendapatkan pagerank yang tinggi. Salah satu hal yang diperhatikan oleh google dalam memberikan pagerank pada suatu situs adalah backlink. Nah, oleh karena itu biasanya orang menggunakan situs atau alat yang bertujuan memberikan backlink yang tidak bermanfaat atau bahkan bersifat membabi buta. 

Hal tersebut tentu saja membuat blog atau situs anda dibenci oleh Google. Hukuman yang diberikan oleh google biasanya bervariasi, ada yang blognya dihapus, ada yang diberi peringatan, bahkan ada juga yang dimasukan ke sandbox.

Setelah bersusah payah mencari backlink kesana kemari, tentu saja anda harus mengetahui hasilnya bukan ?
Nah, itulah yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

  1. Buka www.prchecker.info
  2. Isi kolom disebelah tombol "Check PR" dengan alamat situs anda. (misal http://www.situs.com)
  3. Klik tombol "Check PR"
  4. Isi kolom yang berada dibawah tulisan "Anti-bot code" sesuai dengan gambar disebelah kiri
  5. Klik tombol "Verify Now"
Berikan konten yang berkualitas sehingga tentunya para pembaca tidak akan segan - segan memberikan backlink pada anda. Anda juga dapat menggunakan situs social bookmark untuk menambah jumlah backlink anda.

Nah, itulah artikel singkat yang bisa saya berikan kepada anda. Mohon maaf karena saya tidak menyertakan gambar pada tutorial kali ini dengan alasan untuk membuat loading menjadi lebih cepat dan agar saya tidak terlalu repot karena harus membuat screenshot.



Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara Mengecek Pagerank Blog Atau Website"

  1. mantap infonya gan, thanks for share :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan :)
      Sama - sama makasih udah berkunjung.

      Delete
  2. Setelah saya cek, ternyata blog saya ga dapet pagerank. Itu biar dapet pagerank gimana ya gan ? O.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang saya katakan diatas, coba banyakin backlink gan :)

      Delete
  3. saya selalu cek pagerank di situs tersebut tapi masih kosong aja nih majalah45.com,tapi kalo pake majalah45.blogspot.com ko udh pagerank 2 y ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena domainnya beda, jadi PRnya juga beda gan :)
      Karena setau saya yang di ingat google itu domainnya :)
      Mungkin backlinknya cenderung mengarah ke majalah45.blogspot,com.

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. artikelnya mantap dan bermanfaat ya sobat :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar diblog ini, dengan syarat serta peraturan sebagai berikut :

-Dilarang menyertakan link hidup kecuali blogwalking
-Dilarang memberikan komentar yang tidak relevan dengan isi artikel
-Dilarang membuat banyak komentar dalam waktu yang bersamaan
-Dilarang memberikan komentar seperti "Pertamax, Keduax dst" karena ini bukan SPBU

Saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda.