Perbedaan Antara Display None Dan Visibility Hidden Serta Opacity 0

   Bertemu lagi dengan saya, setelah lama tidak membuat artikel, akhirnya saya membuat artikel juga. Ngomong - ngomong, blog ini akhirnya pakai template baru, saya baru saja membeli template ini tadi, semoga anda menyukai template baru yang saya pakai ini :). Waduh ? Kok malah keluar dari topik ya ? Hehe, langsung aja yuk kita ke topik yang sebenarnya.

   Hal ini mungkin sering dipermasalahkan, mana yang lebih baik antara visibility hidden, display none, dan opacity 0. Nah, disini saya akan menjelaskan perbedaannya.

Nah, tulisan dibawah ini adalah tulisan sebelum diberi visibility hidden, display none, maupun opacity 0.

Tulisan 1Tulisan 2Tulisan 3

Ketika kita beri kode display: none; maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini.

Tulisan 1Tulisan 2Tulisan 3

Nah, yang dibawah ini adalah contoh apabila kita memberikan kode visibility: hidden;.



Tulisan 1Tulisan 2Tulisan 3

Yang dibawah ini adalah contoh jika kita memberikan kode opacity: 0;.

Tulisan 1Tulisan 2Tulisan 3

   Jadi sudah jelas kan perbedaan antara visibility hidden, display none, dan opacity 0 ? Jika kita menggunakan display none, maka objek tersebut akan hilang (walaupun tetap terbaca oleh browser), sedangkan ketika kita memakai opacity 0 maupun visibility hidden, objek tersebut tidak benar - benar hilang, karena tetap akan menyisakan tempat yang sebelumnya dipakai.

   Untuk masalah SEO, saya rasa tidak ada pengaruhnya antara ketiga pilihan tersebut. Nah, jadi antara visibility hidden, display none, dan opacity 0, semuanya tergantung kebutuhan anda :)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perbedaan Antara Display None Dan Visibility Hidden Serta Opacity 0"

Silahkan berkomentar diblog ini, dengan syarat serta peraturan sebagai berikut :

-Dilarang menyertakan link hidup kecuali blogwalking
-Dilarang memberikan komentar yang tidak relevan dengan isi artikel
-Dilarang membuat banyak komentar dalam waktu yang bersamaan
-Dilarang memberikan komentar seperti "Pertamax, Keduax dst" karena ini bukan SPBU

Saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda.