Beberapa Tools Online Yang Sering Saya Gunakan


Sebenarnya saya juga menggunakan software yang bersifat offline, tapi karena belum ada waktu untuk mempostingnya, maka disini saya akan membahas mengenai tools online alias yang bisa diakses langsung lewat internet.

Umum


Tool ini digunakan untuk memonitor situs atau blog kita di google.
Buat yang blognya keindexnya lama, bisa coba pake ini.
Jangan salah, Bing juga punya.
Sama kayak google submit url, yang mau blog atau websitenya keindex di bing submit aja disini.

Desain dan Koding


Untuk mengetes kecepatan blog.
Untuk mengetes kecepatan blog tapi yang ini buatan google.
Untuk mengecek website atau blog responsive atau tidak.
Untuk mencoba suatu skrip berupa HTML, JS, dan CSS secara live.
Untuk mendapatkan screenshot suatu website dilayar monitor, tablet dll.
W3C Validator
Untuk mengecek kevalidan suatu webiste atau blog.
Flat UI Colors
Website yang menyediakan warna yang bertema flat.
Color Hex
Untuk mengetahui hex code suatu warna.
CSS Generator
Untuk membuat kode CSS secara praktis.


Konten


Berfungsi untuk mengecek keunikan suatu artikel.
Untuk mengespin artikel.
Untuk ngespin artikel juga.
Untuk mengecek hal apa yang sering disearch digoogle.

SEO


Untuk mengetahui pagerank.
Berbagai perlengkapan SEO ada disini.
Untuk mengecek backlink.
Fungsinya untuk mengecek backlink juga.

Lain - lain


Dari namanya saja sudah ketebak fungsinya, fungsinya untuk memendekan url.

Itulah tools yang sering saya gunakan selama ini, mungkin sebenarnya ada banyak tools lain selain yang saya tulis disitu yang lebih keren dan mantap, tapi itulah yang sering saya pakai. Artikel ini akan terus saya update seiring dengan bertambahnya pengalaman dan wawasan saya dalam dunia blogging.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Beberapa Tools Online Yang Sering Saya Gunakan"

  1. cocok tuh buat optimasi SEO....hehe

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak buat infonya, sangat membantu sekali saya buat saya untuk mendapatkan inspirasi baru...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar diblog ini, dengan syarat serta peraturan sebagai berikut :

-Dilarang menyertakan link hidup kecuali blogwalking
-Dilarang memberikan komentar yang tidak relevan dengan isi artikel
-Dilarang membuat banyak komentar dalam waktu yang bersamaan
-Dilarang memberikan komentar seperti "Pertamax, Keduax dst" karena ini bukan SPBU

Saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda.